Tas Hermes

Sejarah Singkat Tas Hermes

Wanita tidak bisa lepas dari yang namanya tas.
Kaum hawa sangat menyukai tas, salah satunya adalah tas Hermes. Bagi penyuka fashion pasti familiar dengan produk-produk Hermes.
Tas Hermes sangatlah terkenal dan menjadi favorit banyak selebriti dunia, karena tas ini menjadi salah satu tas branded paling berkelas didunia.


Hermes ialah sebuah merek produk terkenal yang berasal dari Paris.
Pendirinya bernama Thierry Hermes. 1837 dia membangun usaha bengkel yang bernama dirinya sendiri. Saat itu Hermes hanya menyediakan barang-barang untuk para bangsawan Eropa.
Awalnya Hermes hanya memproduksi perlengkapan-perlengkapan kereta kuda, contohnya pelana kuda atau tali kekang.
Itulah sebabnya Logo Hermes adalah kereta kuda lengkap beserta kudanya. Toko Hermes masih beroperasi sampai meninggalnya Hermes tahun 1878.
Akhirnya perusahaan ini diambil alih oleh Charles Emile Hermes (anaknya Thierry), nah produksi tas dimulai pada awal tahun 1900, tapi tas tersebut masih tas perlengkapan menunggang kuda.

Lambat laun pengelola perusahaan Hermes berganti, dan merek Hermes mulai dikenal sejak tahun 1935 karena saat itu sudah memproduksi tas tangan.
Tahun 1950 tas Hermes mulai dikenal luas di Eropa terutama kalangan sosialita.
Tidak hanya berhenti disitu, Hermes akhirnya juga membuat produk-produk fashion seperti dasi, parfum, jaket, perhiasan, ikat pinggang, dan produk-produk wanita.
Tas Hermes merupakan salah satu produk tas branded Hermes yang digilai para wanita diseluruh dunia.
Harga tas Hermes menjadi sangat tinggi, dan bisa mencapai puluhan juta, bahkan untuk tas-tas Birkin dengan desain khusus bisa berharga ratusan juta sampai miliaran rupiah. Tapi bagi wanita-wanita yang fanatik, harga tersebut bukanlah sebuah masalah.

Sejarah Tas Birkin
Birkin adalah seorang artis wanita asal Inggris yang bernama lengkap Jane Birkin.
Birkin punya banyak keahlian, diantaranya berprofesi sebagai penyanyi, sutradara, aktris, penulis lagu, juga seorang aktivis.
Pada tahun 1981, CEO Hermes Jean Louis Dumas melakukan perjalanan penerbangannya dari Paris ke London.
Didalam pesawat tanpa sengaja ia duduk berdampingan dengan Birkin.
Suatu ketika Birkin mencoba memasukkan tasnya di bagasi atas kursi, namun barang-barang dalam tas tersebut tumpah dan berantakan.
Birkin kemudian bercerita dengan Dumas tentang betapa susahnya ia menemukan sebuah tas kulit yang berkualitas.
Sebuah tas yang yang bisa digunakan untuk berlibur dan bepergian. Dumas mendengarkan keluhan-keluhan Birkin, dan akhirnya Dumas punya keinginan membuat tas wanita yang sesuai dengan keinginan Birkin.

Tahun 1984 Dumas berhasil membuat tas kulit Hermes warna hitam special dan kemudian diberikan kepada Birkin. Dan kemudian Birkin menyukainya.
Sejak saat itu tas-tas buatan Dumas disebut tas Birkin.
Kemuadian Hermes memproduksi tas Birkin secara masal dan menjadi salah satu ikon fashion kelas dunia. Sejak saat itu permintaan tas-tas Hermes meningkat seiring dengan waktu.

Pada saat itu tidak semua orang bisa membeli produk Tas Hermes, dalam artian mendapatkan tas Hermes tidak semudah datang ke toko, memilih tas dan membayarnya. Kabarnya para pemburu tas saat itu rela masuk daftar tunggu hingga bertahun-tahun untuk mendapatkan tas Hermes.

Desain Tas Hermes Birkin
Tas Birkin mempunyai cirri-ciri yang bentuknya sederhana dan berbahan dasar kulit. Banyak pilihan warna, berbagai perhiasan cantik, modifikasi bentuk sebagai pemanis tas.
Bahan Dasar Tas
Tas Birkin terbuat dari berbagai jenis kulit, kulit unta, lembu, kambing dan buaya. Tas Hermes paling mahal terbuat dari kulit buaya air asin.
Selain kulit, tas Hermes juga terdiri dari logam untuk kuncian tas, gesper maupun kancing. Kadang-kadang dilapisi juga dengan palladium atau emas.
Ukuran Tas
Ukuran tas Hermes bermacam-macam, ada tas tangan dengan ukuran 25-40 cm, 50-55 cm. Tas dengan ukuran besar 10-55cm cocok untuk kegiatan travelling ataupun berlibur.
Pelengkap Tas
Tas Hermes juga memiliki kuncian tas berupa kode nomor, kadang ada gembok mungil beserta kuncinya. Lapisan berlian kadang ada untuk menambah kecantikan tas.
Dengan aksesoris diatas tentu saja membuat tas Hermes semakin mahal. Walau sekarang tas Hermes mudah didapat, tapi tetap saja menjadi barang mewah karena harganya yang mahal.

Tas Kelly
Selain Birkin, ada juga jenis tas Hermes yang lain yaitu disebut tas Kelly. Bahan dasar, perhiasan-perhiasan yang menyertainya, serta modelnya hamper sama dengan tas Birkin, tapi perbedaanya terletak pada pegangan tangannya. Tas Kelly pegangan tangannya single sedangkan tas birkin pegangan tangannya bertipe double.

by
www.tasbrandedbatam.net
Menjual Tas dan Dompet branded di Batam



 
Thanks to pak Kolis
Copyright © 2011. Tas Branded Batam | Tas Batam Murah | Tas Wanita - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger.com